Rabu, 17 Juli 2013

Tiga Langkah Bibir Tidak Kering dan Hitam



- Problem utama yang sering dikeluhkan wanita tentang bibir adalah ketika bibir kering dan hitam. Entah karena paparan sinar matahari, AC, lipstik, atau kurang kelembaban, bibir jadi kehilangan keindahannya.Dan ternyata memakai lipbalm saja tidak cukup. Karena lip balm hanya memberikan perlindungan kelembaban sesaat dan tidak menjaga bibir tetap merah merona.
Mengatasi hal ini, ada tiga langkah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan bibir lembut serta merah alami.
Exfoliating
Bibir mulus dan lembut hanya bisa diperoleh lewat satu cara, yaitu exfoliasi. Exfolating ini adalah proses meluruhkan sel-sel kulit mati yang membuat bibir tampak kering, kasar, kusam serta kehitaman. Pun demikian, tidak sembarangan exfoliating ini boleh dilakukan. Kulit bibir adalah jenis kulit yang tipis serta sensitif, sehingga lebih harus diperlakukan secara istimewa dan lembut.
Anda harus memilih lip scrub yang aman dengan kandungan pelembab maksimal untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada bibir. Yang saat ini mungkin sudah dijual bebas di pasaran, dengan kelebihan kandungan yang berbagai macam.
Tetapi, apabila Anda ingin menggunakan cara alami, Anda bisa mengatasinya dengan memanfaatkan gula pasir yang butirannya kecil, dipadukan dengan madu. Bibir kemudian discrub dengan gerakan melingkar dan perlahan menggunakan ramuan tersebut. Kemudian diakhiri dengan pembilasan.
Anda juga boleh memakai ampas kopi, dengan cara massage yang sama, dan kemudian dibilas perlahan menggunakan air dingin.
Tidak perlu melakukan terlalu lama ya untuk scrub bibir. Lebih baik dilakukan sekitar 30 detik saja.
Protecting
Melindungi bibir itu sangat penting setelah diexfoliasi. Apalagi jika setiap hari bibir terkena paparan AC, debu, sinar matahari, rokok, makanan, yang kesemuanya dapat mempengaruhi kondisi bibir menjadi kering, kusam dan hitam.
Tetap gunakan produk lipbalm ber-SPF tinggi terutama apabila Anda sering berkegiatan langsung di bawah sinar matahari. Dan untuk memberikan perlindungan bibir yang maksimal, pulas ulang setidaknya setiap 3-4 jam sekali.
Natural Moisturizing
Kalau scrub dan lipbalm sudah, ternyata melembabkan dari dalam juga penting. Melembabkan dengan mengandalkan lip balm saja tidaklah cukup. Anda harus mencukupi kebutuhan air putih, setidaknya 1-2 liter sehari serta mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin E dan C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar