Minggu, 07 Juli 2013

Wajibkah Untuk Wanita Pake Make Up





Makeup Natural
Makeup jenis ini terlihat alami, bahkan terkadang mereka, kaum laki-laki, nggak sadar kalau kamu lagi pakai makeup. Terkecuali kalau mereka menatap mu dari jarak yang sangat dekat.
Makeup seperti ini biasa disebut nude makeup, dengan pemilihan warna-warna natural yang menyatu di kulit dan dipoles tipis-tipis. Pemakaian eyeliner dan maskara pun dipulas tipis-tipis, jarang banget yang pakai teknik ini dengan bulu mata palsu.
Sedangkan pemilihan eyeshadow, blush-on dan lipstick bisa disesuaikan dengan warna kulit dan terlebih pada gradasi nude.
Makeup Profesional
Jelas, teknik ini bukan untuk penampilan sehari-hari. Biasanya makeup ini dibuat semaksimal mungkin dengan percampuran warna yang menyolok demi kepentingan sebuah event, semisal pemotretan.
Pemilihan warnanya pun cenderung bold dan tegas, yang memang sengaja bikin tampilan wajah terlihat jelas dan makin cantik di depan kamera.
Makeup Glamour
Untuk teknik ini lebih banyak menggunakan warna-warna yang menyolok dan dapat memberikan kesan glamour. Biasanya makeup akan dipulas cukup tebal, jadi ketika dilihat dari kejauhan atau ditangkap kamera tidak terlihat cacat pada wajah. Cacat yang dimaksud bukan cacat secara fisik, tapi makeup akan tetap rata dan nggak gampang luntur dari awal sampai akhir acara.
Sayangnya, nggak semua cewek pandai memberi kontras makeup untuk tampilannya sehari-hari. Justru yang banyak kita temui adalah dengan menyamakan warna busana atau nuansa siang dan malam saja. Memang sih, kedua hal itu nggak kalah pentingnya, tapi bukan berarti saat pakai baju merah eyeshadow pun juga harus merah kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar