Kamis, 04 Juli 2013

Tips dan Cara Menjaga Kesehatan Rambut Untuk Wanita Berhijab

Tips dan Cara Menjaga Kesehatan Rambut Untuk Wanita Berhijab
Berikut adalah beberapa cara supaya rambut dan kulit kepala selalu sehat dgn perawatan sendiri :
1. Keramas secara teratur 2-3 hari sekali.
2. Pilih shampo yg sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepala, krna rambut berhijab cenderung berminyak, maka sebaiknya pilih jenis
rambut dan kulit kepala, krna rambut berhijab cenderung berminyak, maka sebaiknya pilih jenis shampo untuk rambut berminyak.
3. Selalu gunakan hair tonik stlah keramas, dan lakukan pijatan ringan pada kulit kepala, krna pijatan ringan ini dapat membantu melancarkan peredaran darah.
4. Creambath seminggu sekali akan sangat membantu dlm menjaga kesehatan rambut apalagi kesehatan rambut bagi wanita berhijab, supaya rambut dan kulit kepala selalu mendapatkan nutrisi, serta menghindari kecenderungan menjadi lembab dan kulit kepala berketombe.
5. Kesehatan rambut juga dipengaruhi oleh pola makan dan gaya hidup kita. Utk itu perbanyak makan makanan yg mengandung rendah lemak serta kaya akan protein, vitamin B-6, vitamin B-12, dan vitamin C, serta zat besi yg mampu memberikan nutrisi bagi rambut scra alami seperti Kacang-kacangan, bayam, pisang, dpt menjadi pilihan.
Selain itu, kita sebaiknya memperhatikan kondisi rambut sblm ditutupi dgn hijab saat ingin berpergian:
1. Sebelum mengenakan hijab, rambut harus dlm kondisi sudah kering, karena rambut yg masih basah atau lembab menyebabkan rambut menjadi rapuh, selain itu kondisi rambut basah yg ditutupi akan menimbulkan ketombe dan menyebabkan kulit kepala yang lembab.
2. Untuk rambut yg panjang, jgn mengikat rambut terlalu keras,karena akan menyebabkan rambut menjadi rapuh dan mudah patah.
3. Jangan seharian memakai hijab, maksimal 8 jam, atau setidaknya luangkan sedikit waktu untuk melepas hijab agar pori-pori kulit kepala bisa bernafas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar