Rabu, 20 November 2013

Jangan Sepelekan Nyeri Yang Tak Biasa

Terlihat sepele, padahal sebenarnya nyeri merupakan gejala penyakit yang Anda derita. Bisa saja merujuk pada penyakit yang parah dan berbahaya.
Apabila nyerinya kerap datang dan sering mengganggu aktivitas, lebih baik jangan dibiarkan begitu saja. Anda harus lebih waspada dan berani memeriksakan ke dokter.



Nyeri di dada
Rasa nyeri di dada ini bisa disebabkan karena stres atau lifestyle yang buruk. Anda juga perlu waspada kalau nyeri ini datangnya terlalu sering bisa saja ia adalah gejala serangan jantung.
Intensitasnya biasanya akan semakin meningkat dan tiba-tiba terasa begitu saja. Nafas juga akan pendek-pendek dan tubuh sangat lemas serta lelah.


Nyeri di kepala
Nyeri di kepala biasanya terasa saat Anda sedang berpikir keras atau saat sedang mengalami masalah. Ini adalah tanda bahwa Anda terkena stres, kurang tidur, atau mungkin ada gangguan pada kepala.
Apabila kemudian nyerinya disertai migrain serta nafas yang pendek-pendek, Anda harus curiga dan segera memeriksakan diri. Migrain yang seperti itu disebut juga aneurism, seperti bom yang akan meledak setiap saat karena merusak bagian selaput otak.


Nyeri di perut
Nyeri di perut yang satu ini bukan karena nyeri haid ya, tetapi bisa menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita. Biasanya rasa nyeri ditemani dengan kembung serta mual. Apabila feses sampai berwarna hitam, maka terjadi pendarahan pada organ dalam.
Nyeri di perut ini menunjukkan gejala infeksi perut, infeksi pencernaan, kanker, penyakit ginjal, dan lain sebagainya.



Nyeri di kaki
Nyeri pada kaki atau lutut disebabkan karena stres, diet yang salah, serta kekurangan nutrisi. Namun, terkadang nyeri di kaki ini dialami oleh wanita ketika sedang menstruasi.
Tetapi kalau nyerinya diikuti bengkak, maka kemungkinan ada pembekuan darah atau arthritis. 



Nyeri di punggung
Nyeri punggung bisa disebabkan karena salah posisi tidur atau salah posisi duduk. Anda patut mencurigai tulang belakang Anda yang mungkin posisinya tidak pada tempatnya apabila nyerinya disertai rasa sakit dan bengkak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar