Minggu, 24 November 2013

Kebaikan Ngemil Kacang

Ada banyak jenis kacang yang tumbuh di seluruh dunia. Yang paling terkenal adalah kacang tanah, kacang mede dan kacang almond. Selain rasanya gurih dan enak, ternyata kacang bisa mengurangi risiko kematian.
Tidak perlu bahan makanan mahal, kacang bisa membuat hidup Anda makin hidup. Orang yang makan 100 gram kacang secara rutin akan mengurangi risiko kematian hingga 20 persen, dibandingkan mereka yang mengonsumsi camilan tidak sehat. 


"Orang yang mengonsumsi kacang secara teratur mengalami penurunan signifikan pada berbagai penyebab kematian," ujar peneliti senior, Dr Charles Fuchs, yang juga merupakan direktur Gastrointestinal Cancer Center di Boston.

Penelitian yang sudah dilakukan selama 30 tahun ini menunjukkan bahwa makin banyak jumlah porsi kacang yang dikonsumsi rutin, risiko kematian akan semakin turun. Konsumsi kacang juga dikaitkan dengan rendahnya risiko kematian akibat kanker, penyakit jantung dan penyakit pernapasan.
Jenis kacang yang direkomendasikan para ilmuwan adalah kacang almond dan mede. Pengolahan kacang juga harus diperhatikan. Kacang akan makin sehat jika diolah tanpa minyak atau hanya melalui proses panggang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar