Senin, 11 November 2013

Lentikkan Bulu Mata Anda

Sayangnya, tidak semua wanita beruntung memiliki bulu mata yang panjang dan lentik. Tapi jangan sedih, Anda bisa memiliki bulu mata yang panjang dan lentik dengan perawatan alami ini.

Oles Minyak Zaitun dan Vitamin E

Untuk menstimulasi pertumbuhan bulu mata, Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak vitamin E pada malam hari. Bersihkan wajah dan bagian mata, keringkan. Oleskan minyak zaitun atau vitamin E pada pangkal bulu mata. Saat bangun tidur, bersihkan bulu mata dengan pembersih khusus daerah mata.


Bersihkan Maskara dan Eyeliner Sebelum Tidur

Salah satu penyebab kerontokan bulu mata adalah kebiasaan tidak membersihkan maskara dan eyeliner. Kebiasaan ini akan semakin parah jika Anda tidur dengan mata masih memakai eyeliner dan maskara. Pori-pori akar bulu mata akan tertutup dan membuat kerontokan. Karena itu, bersihkan maskara dan eyeliner dengan eye makeup remover.

Beri Nutrisi Dari Dalam

Selain perawatan dari luar, akan lebih baik jika Anda memberi nutrisi dari dalam. Bulu mata akan tumbuh sempurna jika Anda rajin memberi nutrisi yang tepat. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin B dan E, misalnya sayuran aneka warna dan kacang-kacangan. Vitamin tersebut akan membuat kulit dan rambut (termasuk bulu mata) terjaga kesehatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar